Senin, 29 Agustus 2016

Ini Syarat yang Mesti Dipenuhi Untuk Bisa Jadi Agen CIA

Tags



       Untuk menjadi seorang agen mata-mata seperti Central Intelegence Agency (CIA) memerlukan sejumlah syarat, salah satunya adalah merupakan warga negara AS. Namun tak jarang, badan intelijen As itu juga mempekerjakan seorang agen bayaran dari negara lain.
       Selain itu, untuk bisa menjadi seorang agen CIA maka dipastikan harus melewati sejumlah syarat dan lulus pada ujian tertentu.
       “Jangan pernah sembunyikan informasi apapun dari kami,” terang Ronald S. Patrick, yang menjabat sebagai wakil direktur sumbar daya manusia CIA pada New York Times, Minggu (28/8/2016). Lembaga tersebut menerima hingga 15.000 lamaran pertahunnya.
       Orang-orang yang menjadi pelamar dan mendapatkan panggilan pekerjaan harus melewati berbulan-bulan cek keamanan dan latar belakang. Demi berhasil dari pengecekan itu, para pelamar tidak boleh sama sekali berhubungan dengan ‘musuh’ AS. Pelamar juga tak boleh sekalipun terlibat narkoba.
       Dalam urusan obat bius, pelamar diminta jujur dalam mengisi formulir tentang penggunaan narkoba.
       “Tulis sejujurnya. Kami tak berharap mereka kaget, pun tak berharap kalian bersih-bersih amat. Kami justru berharap Anda pernah ‘nakal’, pernah menikmati hidup, bisa latihan bagaimana membuat keputusan baik dan buruk” kata Patrick
       Para calon mata-mata jga diharapkan tak memiliki masalah keuangan. CIA melihat sejarah kredit buruk dan utang bertumpuk sebagai potensi untuk ditelisik lebih jauh.
       Para penyidik akan datang ke kota Anda, berjalan-jalan di jalanan yang biasa Anda lewati, berbicara dengan kolega, mantan teman sekamar dan tetangga. Mereka juga akan mencari daftar orang yang tak Anda cantumkan di referensi, terutama orang yang tak menyukai Anda.
       Kisah cinta juga merupakan suatu hal yang menarik.
       “Kalau pernah jatuh cinta dengan warga negara Rusia, kami tak mau ambil resiko” Patrick juga menyarankan untuk jujur dengan catatan kesehatan.
       Setelah serentetan pertanyaan tersebut, yang terakhir adalah para kandidat wajib tes kebohongan polygraph. Ketika tes selesai, para agen penyidik akan berkata “Ada sesuatu hal lain yang belum Anda ceritakan?”
       Dari sana, CIA bisa menebak, apakah seseorang pantas jadi agen mata-mata atau tidak.
      

Lapor Polisi Online dan Lapor Hoax adalah gerakan sosial layanan keamanan internet persembahan dari RIZALmedia Tujuannya membantu membuat internet sehat untuk semua.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon