Sabtu, 13 Agustus 2016

Festival Popcon Asia Datangkan Komikus Webtoon Lookism

Tags



       Tahun ini kembali digelar Popcon Asia atau Populer Culture Convention Asia untuk yang kelima kalinya. Dengan mengusung tema “Pop Revolution”. Festival ini terkait dengan konten industri kreatif yang lebih tertuju pada komik, mainan, film dan animasi. Perhelatan ini sendiri berlangsung mulai 12-14 Agustus 2016 di Jakarta convention Center (JCC) Jakarta Selatan.
       Pada hari pertama gelaran festival. Popcon menghadirkan bintang tamu yang merupakan salah satu kreator komik Webtoon populer asal Korea Park Tae Jun. Ia merupakan author dari seri manhawa populer Lookism.

       Tae Jun sendiri mengaku senang mengetahui jika komok buatannya banyak dinikmati pembaca Indonesia.
       “Saya senang, banyak orang Indonesia membaca karya saya” kata Park dalam sesi tanya jawab Popcon, Jumat kemarin (12 Agustus 2016).

       Ia juga menceritakan mengenai sumbar inspirasi awal mula komik buatannya itu. ia mengaku kalau komik yang ia buat terinspirasi pengalamannya saat masa masih menjadi siswa SMA.
       “Saya memutuskan membuat Webtoon berdasarkan pengalaman saya di SMA).
       Line Webtoon merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan para pengguna untuk membaca komik online gratis. Dari data yang dirilis pihak Line hingga April 2015, pembaca Line Webtoon terbanyak berasal dari Indonesia.
      

Lapor Polisi Online dan Lapor Hoax adalah gerakan sosial layanan keamanan internet persembahan dari RIZALmedia Tujuannya membantu membuat internet sehat untuk semua.

Komentar Facebook :

Komentar dengan Akun Google :


EmoticonEmoticon